Sunday, March 12, 2017

#Part1 Ketombe Story : Dari Rambut Rontok Hingga Jerawat



Salah satu masalah rambut yang paling sering dihadapi oleh wanita berhijab adalah ketombe,  akan tetapi pada umumnya kita sering tidak memperdulikan masalah tersebut. Padahal sebenarnya jika ketombe tersebut terjadi terus menerus dan sangat lama hal ini akan menjadi masalah besar bagi kita. Menurut berbagai sumber yang telah saya baca frekuensi normal untuk pengelupasan sel-sel kulit mati (ketombe) adalah sekitar satu bulan sekali. Menyeramkan bukan jika kita punya masalah ketombe yang tak kunjung sembuh-sembuh. Haha. Nah jika kalian punya masalah ketombe yang terjadi terus menerus kalian wajib was-was ya gaes!

Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki masalah ketombe. Saya memiliki masalah ketombe sejak bangku kuliah, sekitar sudah hampir 5 tahun dan sampai sekarang masih saja belum sembuh. Cukup lama bukan?

Jenis ketombe yang saya memiliki adalah ketombe yang mempunyai ukuran besar, tentunya hal ini sangatlah terlihat jelas dan sangat menggagu. Sudah berbagai macam merk shampo telah saya coba mulai shampo anti dandruff, anti ketombe (eh) sampai anti-anti lainya. Dan tidak ada yang cocok sama sekali. Saya hopeless banget, udah menyerah, udah enggak seagresif dulu buat ngusir ketombe, sempat berfikir ‘engga apa-apa, kan pakai hijab engga kelihatan ko, nanti juga hilang-hilang sendiri’ akhirnya saya tidak memperdulikan masalah ketombe lagi, bahkan memakai shampo pun alakadarnya. HAHA

And then, Masalah baru pun terjadi. Yups Rambut Rontok!
Bangun tidur, Bantal ada rambut rontok. Mandi, saluran air tersumbat rambut rontok, dimana-mana banyak rambut berceceran dan hal ini membuat saya stress. What Should I do? Lama kelamaan kalau begini terus bisa-bisa saya gundul, lalu saya browsing-browsing mencari tahu penyebab rambut rontok itu apa, dan teryata salah satu penyebab rambut rontok adalah Ketombe. Whatt?? Ketombe lagi T.T, dan tak disangka-sangka pula ketombe juga menyembabkan timbulnya jerawat. Dan pada saat ini saya juga mempunya masalah jerawat. Jerawat masih nyaman dan stay aja dari jaman masih pegang jurnal dan pulpen (red: kuliah semester 5) sampai sekarang. Saya mulai panik, gelisah, gundah dan bertekat bulat untuk membasmi ketombe!

Satu minggu yang lalu (sekarang tanggal 11 Maret 2017) saya menceritakan tentang masalah ketombe yang saya hadapi saat ini kepada teman kantor, lalu dia menyarankan untuk memakai sampo selsun, sempat asing ditelinga kemudian saya mencoba mencari tahu tentang produk selsun di internet dan ternyata banyak review-review yang menunjukan kalau selsun memang solusi yang tepat untuk membasmi ketombe. Seperti mendapat pencerahan, saya langsung bergegas untuk membeli shampo tersebut.

Bagaiman hasilnya?

Belum tahu, karena saya baru saja mencoba shampoo tersebut, akan saya update ketika sudah ada hasilnya. Jika kalian ingin tahu shampo selsun itu seperti apa kalian bisa lihat di Hair Product Review: Selsun Shampo Anti Ketombe. Semoga bermafaat 

0 komentar: