Saturday, March 18, 2017

Hair Product Review: Selsun Shampo Anti Ketombe


Yups aku memiliki masalah ketombe yang cukup serius. Sudah sekitar 5 tahun sampai sekarang ketombe masih saja stay dikepala. Whoa it’s make me stress, dear. Seriously! T.T 
Setelah mendapatkan saran dari teman kerja kalau selsun solusi ampuh untuk menghadapi ketombe, akhirnya aku mulai kepo mencari tau tentang produk selsun tersebut.

Setelah baca-baca beberapa artikel teryata selsun memiliki banyak varian, ada selsun blue, selsun blue 5, selsun flowers, selsun herbal, selsun gold dan yang terakhir selsun yellow. Aku memutuskan untuk membeli selsun yellow DOUBLE IMPACT TREATMENT, karena masalah ketombeku tergolong ketombe parah. Selsun yellow itu sendiri mengandung kombinasi selenium Sulfide dan zink PIO yang bekerja sinergis sebagai anti ketombe yang berfungsi membantu mengurangi ketombe serta mengurangi gatal-gatal Karen ketombe (baca di belakng botolnya, haha).

Aku membeli shampo tersebut di Apotek tempat tinggalku, (FYI: Shampo Selsun mudah didapatkan, Apotek, minimarket juga jual. So jangan khawatir ya dear). Harganya cukup lumayan mahal, untuk seukuran 50ml aku membelinya dengan harga Rp. 20.000, Lumayan mahal bukan? Apalagi buat anak kost2an sepertiku. Lol. Tapi tak apalah, kata orang-orang harga sebanding dengan hasil!

Shampo selsun memiliki kemasan yang semakin kebawah semakin besar Haha seperti botol handandbody Lovely. Lol dibagian bawah terdapat tanggal kadaluarsa dan POMNA, dibelakang botol terdapat Ingredients, kegunaan dan cara pakai. Minusnya dari kemasan selsun ini adalah tutup botol yang terlalu besar, jadi harus super hati-hati agar tidak tumpah (tau sendiri harganya cukup mahal) alangkah lebih baiknya jika tutup botol dibuat fliptop seperti kebanyakan shampoo lainya (semoga team produksi selsun membaca, haha).

Texture dari shampoo selsun ini sama seperti shampo-shampo pada umumnya, Kental akan tetapi menghasilkan busa yang tidak banyak (tidak seperti shampo pada umumnya). Untuk baunya, biasa saja tapi tidak harum. Baunya seperi obat tapi tidak menyengat (yah namanya juga shampoo semi obat wkwk). Untuk warnanya menurut aku cenderung ke warna orange dari pada warna yellow. 
Terlihat seperti warna putih, aslinya warnya Orange >.< 
Sebelum dipakai dikocok terlebih dahulu agar cairan shampo merata, lalu diusapkan kekepala (seperti keramas biasanya >.<) tunggu 2-3 menit lalu bilas dengan air bersih. Menurut aku saat dan setelah dibilas rambut akan terasa keset, kayak kering gitu. Mungkin karena efek obatnya kali ya. Saran aja ya dear setelah memakai shampoo selsun ini lebih baik menggunakan conditioner agar rambut lebih halus dan tidak kering.

Oke dear cukup sekian review produk dari aku semoga membantu buat kalian yang lagi kebingungan mengatasi ketombe. Untuk hasilnya akan selalu aku update! So, Keep Visit on my blog ya dear! Thankyouuu 







0 komentar: